Call Us at : (061)415-2700, 414-5700

Facebook Logikreasi Utama  Twitter Logikreasi Utama  

Cara Backup Data Smartphone Android

  • PDF
AddThis Social Bookmark Button

Cara Backup Data Smartphone Android

acer-liquid-s1-launched

 

Pernah merasakan kesal lantaran data di smartphone Android spacer hilang tak berbekas lepas mengunduh aplikasi? Nah, daripada kejadian yang sama terulang kembali lebih baik spacer mem-backup data-data penting terlebih dahulu.

 

Smartphone Android seperti Acer Liquid E2 atau Acer Liquid S1 bisa jadi device andalan spAcer dalam bersocial media, berkreativitas hingga berbisnis. Untuk itu, smartphonemu pasti penuh dengan data-data penting, termasuk foto, file pekerjaan hingga aplikasi Android. Perlu diingat bahwa keberadaan data-data penting pada smartphone Android harus selalu dibackup untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,

 

Tujuannya adalah agar data tidak hilang dan kapasitas data pada smartphone Android tidak menganggu kinerja smartphone yang membuat lambat karena terlalu banyak data. Backup data itu penting dilakukan agar performa serta data-data penting dalam smartphone Android tetap terjaga.

 

Untuk kelancaran aktivitas dan kebutuhan menyimpan file penting pekerjaan atau pun data penting lainnya, buatlah secara berkala backup data. Bagaimana caranya?

 

Cara backup data untuk pengguna smartphone Android dapat dengan cara menyimpan data penting pada sistem cloud pada Google Drive. Ini dia cara melakukan backup data pada smartphone Android:

 

  1. Aktifkan akun Google yang dimiliki agar data tersinkronisasi dengan baik.
  2. Buka Setting > Personal > Backup & reset > klik/tap Backup Data My Data dan Automatic Restore.
  3. Untuk backup data People List (buku telepon) ke account Google, klik Settings > Google > sync dengan account Google yang aktif digunakan.

 

Dengan cara backup data secara otomatis pada smartphone Android spAcer, jadi ketika smartphone mati dan harus mengaksesnya via laptop atau komputer, spAcer dengan mudah dapat mengakses data tersebut langsung ke cloud akun Google Drive milik spAcer.

 

Apabila kesulitan untuk melakukan backup data secara otomatis. Backup data juga dapat dilakukan secara manual, yakni dengan melakukan transfer data menggunakan kabel koneksi ke laptop atau komputer. Jadi secara tidak langsung, smartphone Android spAcer dijadikan hard drive eksternal.

 

Setelah melakukan backup data dari smartphone Android ke PC atau laptop, tahap selanjutnya spAcer dapat memasukan data penting tersebut ke dalam SD atau harddisk eksternal. Dan dengan melakukan backup data secara otomatis atau manual tersebut, spAcer kini tidak perlu khawatir kehilangan data-data penting.

 

 

 

 

Last Updated on Wednesday, 28 January 2015 11:57

Add comment


Security code
Refresh

You are here Home