Call Us at : (061)415-2700, 414-5700

Facebook Logikreasi Utama  Twitter Logikreasi Utama  

Internet Explorer Windows 10 Masih Rentan Keamanan

  • PDF
AddThis Social Bookmark Button

Internet Explorer Windows 10 Masih Rentan Keamanan


Internet Explorer Windows 10 Masih Rentan Keamanan

 

Program penelitian keamanan yang didirikan oleh TippingPoint, yakni Zero Day Initiative, mengungkapkan bahwa aplikasi browser Internet Explorer (IE) 10 pada Windows 10 terbaru nanti masih memiliki kerentanan keamanan yang cukup serius.

Hal tersebut diungkapkannya setelah mencoba aplikasi penjelajah situs, serta menemukan lubang keamanan yang terbuka dalam kode program ZDI-15-359, 360, 361, dan 362 setelah dilakukan pengujian tingkat keamanan dalam 120 hari percobaan.

ZDI memperingatkan bahwa Microsoft harus segera memperbaiki kerentanan atas keamanan yang ada dalam Internet Explorer tersebut, sebelum dirilis resmi pada Windows 10. Lubang keamanan tersebut memungkinkan para hacker menggunakan kode program dalam jarak jauh, seperti halnya pengambilan hak akses dalam situs dengan terlebih menyimpan data login.

“Dalam skenario serangan berbasis web, penyerang bisa meng-host situs khusus dibuat yang dirancang untuk mengeksploitasi kelemahan ini melalui Internet Explorer, dan kemudian meyakinkan pengguna untuk melihat situs Wet,” jelas peneliti ZDI, seperti dilansir dari News Softpedia, Kamis (23/7/2015).

Dijelaskan lebih lanjut, kerentanan yang ada pada IE baru tersebut yang direncanakan untuk Windows 10, memungkinkan para hacker mengambil alih host suatu situs pengguna, serta mengelola konten atau iklan di dalamnya dan melakukan banyak eksploitasi.

Seperti diketahui, IE 10 direncanakan oleh Microsoft akan digunakan sebagai mesin pencari utama, atau aplikasi penjelajah situs utama yang disediakan untuk sistem operasi Windows 10 saat didebut resmi nanti.


(sumber.www.okozone.com)

Last Updated on Saturday, 25 July 2015 10:21

Add comment


Security code
Refresh

You are here Home