Call Us at : (061)415-2700, 414-5700

Facebook Logikreasi Utama  Twitter Logikreasi Utama  

Microsoft Pungut Biaya Aplikasi IAP di Windows 10

  • PDF
AddThis Social Bookmark Button

Microsoft Pungut Biaya Aplikasi IAP di Windows 10

 


Microsoft Pungut Biaya Aplikasi IAP di Windows 10

 

 Windows 10 telah meluncur di 190 negara pada pekan lalu. Kabarnya, sekira 14 juta orang telah upgrade ke sistem operasi Windows 10 dalam waktu 24 jam.

Dilansir Dailystar, Jumat (7/8/2015), Windows 10 saat ini menghadirkan sistem pembelian untuk aplikasi tertentu. Khususnya pada aplikasi game Solitaire, Microsoft menawarkan pembelian dalam permainan atau yang dikenal dengan nama in-app purchases (IAP).

Tidak seperti game kartu klasik sebelumnya yang dibundling dengan Windows 95 dan Windows XP, game Solitaire pada Windows 10 tampil dengan iklan. Iklan ini dinilai mengganggu dan pengguna bisa menghilangkan banner iklan yang mengganggu dengan biaya USD1,49 (sekira Rp20 ribu) per bulan atau USD9,99 (sekira Rp134 ribu) per tahun.

Sebelumnya pada Windows 8, aplikasi game tersebut baru dapat di-install dengan cara membeli di toko aplikasi. Pada Windows 10, Microsoft pertama kalinya menghadirkan aplikasi Solitaire secara pra-install.

Microsoft juga diketahui menghapus software Windows Media Player dan merilis aplikasi baru untuk membantu pengguna Windows 10 memutar film DVD. Aplikasi Windows DVD Player memungkinkan pemilik PC memutar media fisik (disc DVD) mereka.

Konon, aplikasi DVD ini tersedia gratis untuk waktu yang terbatas. Perusahaan belum menginformasikan sampai kapan aplikasi pemutar DVD itu dapat digunakan secara gratis.

Apabila Microsoft sudah tidak menggratiskan aplikasi tersebut, maka pengguna perlu untuk membayar USD14,99 atau sekira Rp200 ribuan untuk Windows DVD Player. Harga tersebut dinilai mahal, mengingat ada aplikasi alternatif seperti VLC yang dapat memutar berbagai macam file media digital.

Microsoft mengklaim, mereka yang melakukan upgrade dari Windows 7 atau Windows 8 akan mendapatkan Windows DVD Player secara gratis. Sementara mereka yang memilih untuk clean install Windows 10 harus membayar aplikasi tersebut saat 'charge time' telah dibuka.

Perusahaan kini memiliki cara baru untuk mendapatkan pemasukan dari biaya berlangganan melalui aplikasi yang ada di Windows 10. Microsoft menjalankan Windows 10 sebagai model bisnis baru, "Windows as a service".


Sumber: (www.okezone.com)

Last Updated on Monday, 10 August 2015 09:16

Comments  

 
0 # shiningfish31 2016-06-21 15:41
A few days ago, I had met the headache things that I had forgotten Windows login password. The login screen rejected my password. I was frustrated because there was very important data on my disk and I couldn’t reinstall the OS. However, I fortunately got Windows Password Key to reset forgotten Windows password instantly yet no data loss. It is really a nice Windows administrator password recovery tool. I get it from http://www.lostwindowspassword.com
Reply | Reply with quote | Quote
 
 
0 # jianbin0315 2017-03-15 10:32
jianbin0315
cheap oakley sunglasses
mulberry handbags sale
louis vuitton
oakley sunglasses
fitflops sale clearance
christian louboutin outlet
michael kors outlet
louis vuitton outlet
nike outlet
coach handbags outlet
Reply | Reply with quote | Quote
 

Add comment


Security code
Refresh

You are here Home